HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

DUA RUMAH WARGA RUSAK AKIBAT POHON TUMBANG

SAMOSIR,MATALENSA.CO.ID.
PANGURURAN - Pohon tumbang yang terjadi di jalan protokol kabupaten samosir pada pukul 17.30 wib Sabtu 13/4/2019  terjadi di desa pardomuan satu yang berbatasan dengan kelurahan pintu sona kecamatan panguruan.
akibat pohon beringin yang tumbang ini,2 rumah warga milik pak elias Nadeak yang berada disekitar lokasi diperkirakan rusak dan mengalami kerugian material hampir puluhan juta akibat ditimpah pohon besar yang berdiameter 3 meter.

tampak dijalan protokol samosir ini terjadi antrian panjang Roda dua maupun roda empat sepanjang 300 meter,sebelum tumbangnya pohon ini tidak ada menunjukan tanda tanda apapun disekitar lokasi.

dalam peristiwa tersebut pihak kepolisian turun kelapangan mengatur arus lalu lintas, dan juga pemkab samosir menurunkan alat berat eskavator dari dinas PU -PR juga dilibatkan guna mengangkat potongan kayu yang sudah dipotong potong,1 unit Mobil Damkar dan 2 orang warga yang turut membantu.

pohon beringin yang  tumbang ini sebelumnya tidak ada menunjukan tanda tanda akan rubuh yang langsung melintang kejalan protokol,saat peristiwa ini juga disertai turunnya hujan pukul 19.30 wib.

Makdin Nadeak salah satu warga,saat di konfirmasi matalensa.co.id, mengatakan bahwa sebelumnya kami jauh jauh hari sudah keberatan dan juga sudah pernah melaporkan dan menyurati pada tahun 2017 kepada Pemkab samosir dan hingga sekarang belum ada jawaban dari dinas terkait,ini kami lakukan karna khawatir jika suatu saat pohon ini akan tumbang dan akan memakan korban.

saya berharap kedepan pemkab samosir harus waspada dan cepat respon jika ada keberatan dan laporan masyarakat agar jangan ada lagi terulang seperti ini dan semua pohon yang dekat disekitar rumah warga agar ditebangi.

arus lalu lintas bisa dilalui pada pukul 20.50 dan diatur pihak polantas Samosir.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *