HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

BUS WISATA SAMOSIR RESMI BEROPERASI

SAMOSIR,MATALENSA.CO.ID.PANGURURAN - Bus Wisata Samosir Resmi Beroperasi Layani 13 Objek Wisata, Berikut Tarif dan Jadwal Berangkatnya.

Menteri Pariwisata RI Arief Yahya (pakai topi) bersama Wakil Bupati Samosir Bang Juang Sinaga resmikan operasi bus wisata Samosir, Kamis (4/4/2019) di Sibisa, Toba Samosir, Sumut.

Pada peresmian The Kaldera, Toba Nomadic Escape, Kamis (4/4/2019) oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya di kawasan Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), sekaligus diresmikannya operasi bus wisata Kabupaten Samosir untuk melayani 13 objek wisata yang ada di kawasan Samosir.

Peresmian 2 unit bus wisata Kabupaten Samosir oleh Menteri Pariwisata dan Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga, turut disaksikan oleh Bupati se-kawasan Danau Toba.

Kepada wartawan Jumat (5/4/2019), Juang Sinaga menyampaikan, bus yang diresmikan akan melayani pengunjung di 13 titik area wisata di Kabupaten Samosir dan kembali ke titik awal setiap 3 jam.

"Bus wisata ini dirancang bernuansa budaya. Masyarakat akan dimudahkan dan akan kami layani dengan baik dan bermartabat. Selamat ber wisata di Kabupaten Samosir," kata Juang Sinaga.


Melalui salah satu staf Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir yang enggan namanya disebutkan, melalui pesan whatsapp, Jumat (5/4/2019) sore menyampaikan, titik berangkat bus setiap harinya dari Terminal Onan Baru Pangururan, dengan biaya tiket Rp 100 ribu/hari/orang untuk kalangan dewasa. Untuk kalangan anak-anak Rp 50.000/orang.

Menambahi, Kepala Bidang Pengendalian Usaha Pariwisata, Robintang E Naibaho, menjelaskan, tiket pemakaian bus sudah termasuk retribusi masuk ke objek wisata yang dikunjungi dengan menunjukkan tiket kepada petugas di objek itu.

Dan tarif untuk wisatawan mancanegara, kalangan dewasa, pemakaian dibandrol Rp 125 ribu/orang. Anak-anak usia 5-12 tahun dibandrol Rp 75 ribu/orang. Serta tiket pemesanan melalui loket utama di Terminal Onan Baru Pangururan.

Adapun jadwal berangkat dan rute setiap harinya, untuk trip I berangkat pukul 09.00 WIB dan kembali pukul 12.00 WIB dengan rute, Aek Rangat Pangururan-Tulas View-Balai Desa Sijambur-Sopo Guru Tatea Bulan-Pusat Informasi Geopark-Batu Hobon-Aek Sipitudai-Hutan Pinus Tele-Res Area Tele-Menara Pandang Tele-Air Terjun Efrata-Bukit Holbung.

Trip II dengan rute yang sama, berangkat pukul 11.00 WIB, kembali ke Terminal Onan Baru Pangururan pukul 14.00 WIB.

Trip III, berangkat pukul 13.00 WIB, kembali ke Terminal Onan Baru Pangururan pukul 16.00 WIB.

Trip IV berangkat pukul 15.00 WIB, kembali ke Terminal Onan Baru Pangururan pukul 18.00 WIB dengan rute yang sama.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *