HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Sambut Baik PP 43 Tahun 2018, Pelapor Tindak Pidana Korupsi Mendapat Hadiah

Samosir.Matalensa.co.id.Pasca ditandatangani Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 43 tahun 2018 oleh Presiden RI, yang mengatur tata cara pelaksanaan peran, serta masyarakat dan pemberian penghargaan dalam pencegahan, serta pemberantasan tindak pidana korupsi, selain KPK masyarakat juga menyambut baik.
Pegiat antikorupsi di Kabupaten Samosir,  Limbong yang juga salasatu pengurus LSM di Samosir,Rabu/10/2018) mengatakan,  dalam aturan tersebut, pelapor informasi dugaan korupsi kepada penegak hukum akan diberi penghargaan.

"Selain itu, pelapor juga mendapat premi yang besarannya maksimal Rp. 200 juta, hal ini akan memotivasi masyarakat untuk melaporkan kasus dugaan korupsi," tegasnya.

Ia mengatakan, PP ini akan menjadi upaya untuk memperkuat pemberantasan korupsi di Samosir maupun secara umum di Indonesia.

"Setidaknya, dengan diterbitkan peraturan ini, semakin banyak masyarakat yang melaporkan dugaan korupsi di daerah ini," imbuh Limbong.

Dengan PP itu menurutnya, masyarakat bisa lebih maksimal awasi dugaan korupsi di Kabupaten Samosir.

"Masyarakat harus semakin banyak melaporkan kasus korupsi. Dan ketika perkara korupsi itu dilaporkan, pihak  pelapor dilindungi undang-undang," tegasnya.

Dia menambahkan, PP yang sudah ditanda tangani Presiden Joko Widodo dan diundangkan oleh Kementerian Hukum dan HAM pada 18 September 2018 itu perlu diketahui masyarakat luas.

(Ranto.Sihole)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *