HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Polisi sahabat masyarakat,peduli warga miskin ini yang dilakukan Kapolsek medan helvetia

Helvetia.Matalensa.co.id. Seorang ibu berjaket kulit hitam mengenakan topi pet, merambat pelan merayapi jalanan becek dan licin di Jl. Sekata gg.Melur, Kamis malam, (11/10/2018) sekira pukul 20.15 wib

Beberapa tas jinjingan yang menggayuti kedua tangannya, seolah berlompatan menghindari tempias air sehabis hujan yang menggenangi jalanan.

"Assalamu'alaikum", sapanya setibanya didepan disebuah gubuk, dari puluhan gubuk yang ada dikawasan bantaran Sungai Deli itu.

" Assalamu'alaikum, boleh saya masuk", sapanya lagi. Kepada seorang wanita bertubuh gempal yang berada di dalam rumah.

Rupanya si empunya rumah tengah terduduk dilantai ruang tengah, tak bisa berkata-kata.Tersudut diantara serakan kardus, betor, dan bentangan berbagai peralatan rumah tangga yang menggunung jadi satu menyesaki ruangan 3x2 meter itu.

Pemilik rumah,Wati dan suaminya M.Abdul Wahid tidak menyangka.Jika  malam itu kediaman mereka kembali disatroni wanita bersosok lugas, yang dibahagian belakang jaketnya tertera tulisan "POLISI" ini.

"Truknya mana?", tanya Wati kepada Kompol.Hj.Trila Murni.SH.Kapolsek Medan Helvetia yang mengunjunginya malam itu.

Wati kelihatan sangat bahagia, hingga mau bicara. Padahal dari keterangan beberapa tetangganya.Biasanya Wati sangat tertutup bahkan terkesan mengurung diri dari tetangga kanan kiri. Bahkan bisa meledak-ledak bila tersinggung sedikit akibat candaan orang didekatnya.

"Tapi mau jadi artis, masuk TV",  sebut Wati dengan mata berbinar menyambut kedatangan Kompol.Hj.Trila Murni. SH.dan beberapa petugas dari Polsek Medan Helvetia.

" Tumben Wati mau bicara dengan Bunda.Hj.Trila", ujar beberapa tetangga, yang menyaksikan kejadian tadi.

"Ini ada buku-buku, ada baju, ada alat-alat tulis, ada pula jajanan untuk Vina dan Aziz dari Pak Waka Polrestabes. " Vina belajar yang rajin, Aziz juga ". Nanti biar kita kordinasikan dengan pihak kecamatan kartu KIS, kartu Indonesia Pintar untuk biaya sekolah. BPJS nya juga",  sebut.Bunda.Hj.Trila.

Kapolsek Medan Helvetia Kompol.Hj.Trila Murni.SH. memang tengah menjalankan misi kepolisian, Polisi Sahabat Masyarakat, yang diembankan kepadanya oleh  Kapolrestabes Medan Kombes Pol.Dr.Dadang Hartanto.SH.Sik.Msi.melalui Waka Polrestabes Medan Akbp.Bagus Suropratomo Oktobrianto.Sik.

Rupanya sehari sebelumnya, Akbp.Bagus Suropratomo Oktobrianto.Sik.yang tengah melintas di kawasan Jl. Adam Malik Medan.Trenyuh  menyaksikan seorang ibu dengan kondisi yang cukup memprihatinkan. Tengah berjuang keras ditengah hujan deras, mengantarkan anaknya ke sekolah.

Iba menyaksikan kondisi memprihatinkan ibu yang bahagian depan bajunya robek  dibawah guyuran hujan deras tadi,Wakapolrestabes Medan.Akbp.Bagus Suropratomo Oktobrianto.Sik. meneruskan informasinya kepada pimpinan. 

Dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol.Dr.Dadang Hartanto.SH.Sik.Msi.segera memerintahkan Kapolsek yang ada menelusuri keberadaan seorang ibu dan anaknya yang terlihat dikawasan Jl. Adam Malik ini . Untuk  segera diberikan bantuan secepatnya, kepada keluarga prasejahtera itu.

"Nanti kami kembali lagi, Bu Wati beres-beres, yang bersih, ganti bajunya. Biar Vina dan Aziz tidak keki, kalau teman-temannya datang", sebut Kompol.HjTrila Murni.SH. berpamitan.

"Selamat jalan Bunda, kalau datang lagi jangan lupa bawa truk polisinya", ujar Wati dengan mata berbinar, melepas kepergian Kapolsek Medan Helvetia Kompol.Hj.Trila Murni. SH dan rombongan.
(Rouses/A)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *