HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Pemkab Labuhanbatu Gelar Ekspose Monitoring Pelaksanaan R-APBD Tahun 2019

LABUHANBATU, MATA LENSA.CO.ID. Pemkab Labuhanbatu gelar ekspose dan rapat evaluasi untuk monitoring pelaksanaan R-APBD Tahun 2019, yang dipimpin langsung oleh Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT didampingi Sekdakab H. Ahmad Muflih serta seluruh jajaran OPD dan Camat, di ruang data dan karya kantor Bupati setempat, Kamis (11/10/2018).


Di acara itu Kepala Badan Penelitian dan pengembangan, Hobol Z Rangkuti, memaparkan, bahwa dalam evaluasi dan monitoring untuk pelaksanaan R-APBD, guna menindak lanjuti adanya komitmen dan  pernyataan Bupati dengan Kementrian Dalam Negeri yang kuatkan dengan penetapan surat bupati Labuhanbatu tentang target inovasi e-goverment, pelayanan publik dan aplikasi lainnya.


Monitoring beberapa aplikasi ini, nantinya akan disesuaikan melalui pokja masing-masing, jejaring inovasi, dan salah satunya dengan memonitoring dan uji coba di beberapa aplikasi


"Uji coba sudah dilakukan, namun hasilnya belum berjalan efektif, namun kita ada beberapa reflikasi sesuai petunjuk dari kementrian Dalam Negeri, yakni bekerjasama dengan politeknik Negeri Medan, serta berkonsultasi bagaimana tentang pembentukan percepatan pelaksanaan e-APBD 2019 tersebut," sebut Hobol.


Dijelaskannya, dengan mengadakan workshop kepada seluruh program- program di OPD. Hasilnya telah bisa berjalan, namun ada beberapa yang perlu disikapi tentang permasalahan penyusunan Sistem Satuan Harga (SSH) yang telah dikoordinasikan dengan tim Pokja.


"Akan tetapi, masih ada beberapa OPD yang belum melengkapi SSH, dan kita kembali membuat surat edaran kepada seluruh OPD untuk melakukan survey atas harga yang dibutuhkan, serta dilanjutkan dengan pelatihan kepada admin-admin dari Bapeda, Keuangan maupun Aset untuk mendukung realisasinya," bilang Hobol.


Sesuai informasi yang sudah didapatkan tentang keputusan Presiden Tahun 2018 Nomor 95, yang menyatakan bahwa kegiatan-kegiatan penyelenggaraan pemerintahan harus berbasis elektronik dan ini perlu kita sikapi bersama. Di dalam Kepres tersebut mengandung prinsip-prinsip, namun untuk produk daripada e-penyelenggaraan pemerintahan belum diperoleh, paparnya


"Jadi ini, merupakan suatu metode percepatan bagi kita dalam penyusunan e-APBD, dan sebaiknya dikuatkan dengan satu OPD satu inovasi, dimana nantinya dalam target e-goverment ini adalah salah satu indikator indeks yang akan kita capai. Tentu nantinya bapak Bupati dan seluruh OPD dapat membuat suatu komitmen untuk kita laksanakan secara bersama-sama," imbuh Hobol.


Sedangkan Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, terus mendorong seluruh OPD untuk dapat lebih bertanggung jawab dalam merealisasikan e-APBD Tahun 2019 dimaksud.


Namun, dikarenakan ketidak-siapan sejumlah perangkat daerah, dikhawatirkan aplikasi ini akan dapat difungsikan di tahun 2020 mendatang.
(Andi.c.d)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *