HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Samosir, Proses Tender Tidak Sesuai Dengan Janji Kampanye Bupati Rapidin Simbolon

Samosir.Matalensa.co.id. Bupati Samosir Rapidin Simbolon yang berupaya memajukan daerah  ini  dengan blusukan ke desa-desa untuk bertemu masyarakat sekaligus monitoring proyek yang bersumber dari APBD harus diapresiasi.

Namun, upaya tersebut tidak sejalan dengan janji politiknya saat kampanye Pilkada 2015 lalu dengan lebih awal melaksanakan proses tender,  supaya bisa dikerjakan pada awal bulan Februari setiap tahunya atau paling lambat Mei.

" APBD murni daerah ini selalu disahkan sebelum menyebrang tahun. Tetapi lelang proyek baru dilaksanakan pada bulan Agustus, ini tidak bersesuaian dengan janji kampanyenya," ujar Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Samosir, Mardan Sihotang, kepada wartawan, Rabu (17/10).

Lebih lanjut anggota Komisi III DPRD Samosir ini menyarankan,  agar proses tender untuk proyek anggaran tahun 2019 pelaksanaannya dipercepat supaya  tidak lagi mengalami keterlambatan.

Dia mempertanyakan kualitas bangunan saat dikerjakan di  musim penghujan saat ini.
Tidak bisa dijamin kualitas bangunan ketika dikerjakan saat musim penghujan.

Kendala lainya, pengerjaan proyek bisa terlambat karena setiap hari kawasan Samosir diguyur hujan.

" Jika pengerjaan terlambat ataupun ada dispensasi dari pemerintah setempat dengan menerapkan adendum waktu,   proyek  tersebut tidak bisa langsung di nikmati masyarakat," ujarnya.

" Inilah jika terlalu banyak berjanji saat kampanye sehingga bisa-bisa menjadi dusta. Masalahnya bukan karena lupa, tapi setiap program yang diluncurkan oleh pemerintah butuh alasan kepentingan yang matang. Dan, lebih penting lagi dukungan politik yang “bulat” di dewan," ucap pemilik sertifikat dari Asosiasi Kontruksi ini.

Dikatakan, melihat dukungan politik yang " bulat " dari DPRD, proses tender bisa terlaksana pada bulan Februari atau paling lama bulan Mei  setiap tahunnya.

Jika seperti ini pelaksanaan proses tender, tidak jauh berbeda dengan pemerintahan sebelumnya.

Dia juga menyarankan Bupati Samosir supaya mencopot Kepala Bappeda karena tidak bisa menterjemahkan visi, misi Bupati/Wakil Bupati.

" Saya  telah menyarankan bupati Samosir untuk mendisposisi jabatan Kepala Bappeda, tapi urung dilaksanakan. Jangan mempertahankan suatu jabatan karena ada hubungan keluarga, tetapi harus berdasarkan kecakapan dan profesionalitas kerja," tandasnya.

Menyinggung soal penataan tepi pantai jalan Putri Lopian yang hanya berjarak dua meter dari tangga hotel Dainang milik Rapidin Simbolon yang menjabat Bupati Samosir.

Mardan mengatakan, memang usulan awal di Banggar ( Badan Anggaran DPRD ) di sepakati reklamasi pantai bukan penataan tepi pantai atau bronjong.


Namun tidak berdasar bila proyek itu dihentikan. Mengingat belum ada masyarakat yang melayangkan surat keberatan ke Komisi III sebagai mitra dari Dinas PU-PR.

" Kami akan segera memanggil dinas terkait, bila surat keberatan dari masyarakat masuk ke Komisi III," ucapnya.

(Ranto.Sihole)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *