HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

JALAN YANG BERNILAI MILYARAN RUSAK,INI KETERANGAN PUPR SAMOSIR

Samosir.Matalensa.co.id. PUPR  Samosir melalui PPTK yang mengawasi pekerjaan segmen dua APBD Samosir tahun anggaran 2017,saat Dijumpai Awak media pada hari selasa (09-10-2018) sekitar pukul 09:30 di kantor Dinas PUPR Samosir, desa Sianting-anting kecamatan Pangururan Samosir.

PUPR yang diwakili Frans Boy Naibaho sebagai PPTK yang ditunjuk untuk mengawasi pekerjaan segmen dua itu menjelaskan,
"ya benar itu merupakan pekerjaan PUPR Samosir,pada saat team pengawas lapangan kita dilokasi merlihat pekerjaan itu bagus", ucapnya.
Lanjut,
"Dalam tempo selama enam bulan jaminan pemeliharaan, kita sarankan kepada rekanan jika ada yang rusak untuk memperbaikinya,
Namun jika sekarang pekerjaan itu dalam keadaan rusak,ya bisa saja karena kendaraan berat yang lewat,
"Jangankan jalan kita ini,jalan nasional ajapun ambruk juganya dilewati tronton yang begitu besar kan", katanya.
Namun itupun jika ternyata kita cek nanti kelapangan ada yang rusak kita akan surati Rekanan yang mengerjakan pekerjaan itu,
Jelasnya,
 itu diucapakan karena informasi yang didapat bahwa kendaraan berat dari Pekerjaan jalan dari APBN melintas dari jalan itu,sehingga mengakibatkat jalanya rusak.

Frans boy juga mengatakan,
Bahwasanya pekerjaan  yang dikerjakan  2017 dana jaminan pemeliharaanyapun sudah dicairkan.

Terkait Pekerjaan Jalan lingkar Samosir segmen Dua sepanjang lebih kurang 7KM yang membelah Pulau Samoasir patut dipertanyakan,dimana kwalitas hasil pengerjaanya sangat diragukan atau banyak Tambal Sulam dan Kupak Kapik.
Akibat dari kerusakan itu,
Dikhawatirkan akan terjadi memakan Korban bagi pengendara roda dua dan empat yang melewati jalan ini nantinya.
Hal ini terpantau oleh awak media  dilapangan pada hari sabtu (6-10-2018) di desa Parmonagan kecamatan ronggur nihuta kabupaten Samosir.

sebelumnya beberapa bulan yg lalu pekerjaan ini sudah disangsikan kwalitasnya sepengamatan awak media cetak,online dan TV dilapangan,diakibatkan base  pemadatan yang kurang baik dikerjakan atau mungkin kurang tebal.
Menurut informasi Pagu pengerjaan Hotmix ini memakan biaya yang sangat besar Rp.19 Milyard lebih,dengan menggunakan Dana Alokasi Kusus (DAK) kabupaten samosir tahun 2017.

Banyak masyarakat  disekitar perkampungan ini yang beri komentar tentang pengerjaan Kontraktor dengan hasil pengerjaanya yang  "KUPAK KAPIK dan TAMBAL SULAM".

Pak situmorang salah satu warga mengatakan kepada awak media,
"Sebenarnya kami senang setelah jalan ini dihotmix
Kami berterimakasih kepada pemerintah karena sudah membangun jalan di kampung kami,akan tetapi baru beberapa bulan selesai dikerjakan sudah hancur.

"Harapan kami kepada pemerintah pusat( pak jokowi ) agar ada perhatiannya atas keluhan kami,kami mohon supaya cepat menangani kerusakan  pembangunan jalan di kampung kami ini,karna banyak juga kendaraan yang lalu lalang dari sini termasuk turis manca negara,ucapnya.

(Ranto.Sihole)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *