HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Festival Samosir Jazz Tetap Digelar,Walau APBD Tahun 2018 di Pertanyakan

Samosir.Matalensa.co.id. Walaupun APBD Samosir mengalami defisit dan telah dirasionalisasi dengan menyeleksi berbagai kegiatan yang dianggap tidak prioritas, Festival Samosir Jazz 2018 tetap digelar.


Kalangan masyarakat Samosir menilai pelaksanaan event ini jauh dari kebutuhan prioritas, karena masih banyak kebutuhan mendesak.


Kalangan muda Samosir, yakni Wakil DPD Ketua IPK (Ikatan Pemuda Karya) kepada wartawan, Rabu (24/10/2018) mengatakan, tindakan Pemkab Samosir itu dinilai kurang   pro masyarakat.


"Masih banyak kebutuhan mendesak lainnya, yang menjadi prioritas dan menyangkut kepentingan masyarakat, semisalnya menata situs atau cagar budaya secara kontinue " tegasnya.

Selain itu , lanjutnya,  bila  Pemkab Samosir pro rakyat, mengapa tidak melirik kebutuhan petani yang justru mayoritas penduduk daerah ini. Malah anggaran di Dinas Pertanian turut di rasionalisasi.


" Visi, misi Pemkab setempat selain pariwisata, fokus lainya mensejahterahkan masyarakat berbasis pertanian.  Walaupun sudah ada pemberian bantuan alsintan kepada petani, tetapi  harus digenjot, dengan mendampingi petani untuk melaksanakan bercocok tanam yang baik serta membuka lahan pertanian baru," ucapnya.

Maka menurutnya, kegiatan Festival Jazz Samosir itu perlu dikaji atau dihentikan sementara.

"Jangan hanya ajang pemborosan anggaran yang menjadi tontonan dan dirasakan sebagian kecil warga saja," tandas Hotdon.

Dikatakan, dari sejumlah event untuk mendatangkan wisatawan, Dinas Pariwisata harus melakukan kajian.

Event kepariwisataan yang mana membawa dampak langsung  dengan meningkatnya  kunjungan wisatawan.


" Jangan hanya menyelenggarakan event pariwisata yang sudah terjadwal setiap tahunya, tetapi tidak ada dampak yang dirasakan terhadap masyarakat sekitar atau peningkatan ekonomi," ujarnya.
 
Menurutnya, alangkah  lebih baik di saat keuangan daerah mengalami rasionalisasi, Pemkab Samosir mengalihkan anggaran tehadap skala prioritas.

Hotdon merasa heran, kenapa event bersakla internasional ini selalu ada anggaran dari APBD setempat. Seharusnya sudah bisa mandiri dengan mengandeng sponsor.

(Ranto.s)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *