HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

DPRD Samosir Lupa Membahas P-APBD TA 2018,terlalu sibuk perjalanan Dinas

Samosir.Matalensa.co.id. DPRD Samosir dipastikan tidak akan paripurnakan P-PABD TA 2018, sesuai informasi dihimpun wartawan dari eksekutif dan legislatif.

Kondisi ini mengakibatkan reaksi keras masyarakat, dengan menyoroti kinerja DPRD Samosir yang dinilia lamban.

Mantan Wakil Ketua DPRD Samosir, Oloan Simbolon, kepada Wartawan, Rabu (10/10/2018) mengatakan, hal ini dipastikan menjadi sejarah di Kabupaten Samosir.

Ia mengatakan, lima tahun menjadi Wakil Ketua DPRD di Samosir, hal itu tidak pernah terjadi. "Berarti ini yang pertamakali sepanjang sejarah, setelah Samosir mekar," sebutnya.
Oloan sangat menyayangkan hal itu bisa terjadi di Kabupaten Samosir yang justru sedang giat melakukan program pembangunan daerah.

"Kalau hal ini terjadi, perlu kita pertanyakan kinerja dan sumberdaya legislatif," sebutnya.

Dia juga mengatakan, apa mungkin DPRD Samosir lupa dengan amanah mereka karena terlalu sibuk dengan perjalanan dinas ke luar daerah.

Ditambahkannya, P-APBD Samosir TA 2018 seyogianya sudah harus diparipurnakan September 2018. "Tidak ada alasan apapun, ini keterlambatan DPRD," tegasnya.

Maka menurut Oloan, DPRD Samosir harus bertanggungjawab kepada masyarakat sebagai konstituennya.


Ia merinci, sesuai Permendagri nomor 33 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2018, Ranperda tentang Perubahan APBD paling lambat disahkan pada minggu kedua bulan September 2018.

"Maka pengambilan persetujuan bersama DPRD dan Kepala Daerah paling lambat 3 bulan sebelum tahun anggaran berakhir sudah harus dilakukan," jelasnya.

Untuk diketahui, sampai saat ini DPRD Samosir belum melaksanakan paripurna pengesahan Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) TA. 2018

Dengan demikian, sesuai regulasi yang berlaku, Kabupaten Samosir telah terlambat melaksanakannya.

Sampai berita ini dirilis, Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata belum memberikan jawaban apa alasan keterlambatan pengesahan P-APBD TA 2018.

Rismawati belum memberikan jawaban ketika dikonfirmasi via selulernya maupun melalui WhatsApp.

(Ranto.Sihole)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *