HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Caleg Golkar no 7 ini Acungkan Jempolnya kepada Kapolres Labuhanbatu

LABUHANBATU,MATALENSA.CO.ID.Caleg DPRDSU dapil Labuhanbatu Raya no urut 7 dari Partai Golkar mengingatkan bahwa jika seseorang menyebarkan berita hoax dapat dikenakan sanksi sesuai dengan Undang-undang ITE dengan ancaman minimal enam tahun penjara.


Hal itu dikatakan Haris Nixcon Tambunan Caleg Golkar no urut 7 menjawab wartawan diruang kerjanya, Jumat (19/10/2018), "Kita layak berikan apresiasi kepada Kapolres Labuhanbatu yang terus menerus mengajak dan mengingatkan masyarakat, agar tidak mudah terprovokasi dan percaya Hoax" ujar Tambunan.


Dijelaskannya, ajakan Kapolres AKBP Frido Situmorang untuk memerangi hoax layak diberi acungan jempol, dengan tidak menyebarkan berita hoax berarti kita sudah membantu menjaga Kamtibmas


"Masyarakat jangan mudah terprovokasi atas isu yang belum jelas informasinya, cari tahu dulu kebenaran dan sumber beritanya, sebelum dishare atau dikembangkan" ujar Tambunan yang baru saja melepas masa jomblonya.


Agar kita tidak terkena Undang-undang ITE, kita dapat melakukan sejumlah langkah guna menangkal penyebaran berita hoax, diantaranya dengan cara tidak membagikan berita yang tidak jelas asal usul sumbernya apa lagi yang memiliki unsur SARA tanpa mengecek terlebih dahulu dari mana sumber beritanya.


Sebelum dishare, tanyakan kembali kebenaran berita dengan pihak penyebar berita terhadap kebenaran data tersebut dan terakhir, catat sumber berita dimaksud. Jika ada berita yang sumbernya sama maka dari sana kita bisa ambil sikap untuk membiarkannya saja, jelas Tambunan. (Andi.c.d)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *