HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Polres Langkat Mediasi Masalah Lahan PTPN2 Dengan Kelompok Tani SPI

Langkat.Matalensa.co.id. Polres Langkat melaksanakan Mediasi Permasalahan lahan antara perkebunan PTPN2 Sawit seberang dengan kelompok tani SPI Desa Sei Litur Kecamatan Sawit Seberang Kabupaten Langkat,selasa (28/8/2018) pukul 10.30 wib hingga pukul 12.10 wib kegiatan yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Arifin Marpaung mewakili Kapolres Langkat AKBP Dedy Indriyanto SIk MSi.di aula Wirasatya Polres Langkat.

Kasubag Humas Polres Langkat AKP Arnold Hasibuan SH mengatakan Pelaksanaan mediasi didampingi oleh Assisten I Pemkab Langkat Abdul Karim dan Mewakili Ka. BPN Langkat Kasi Ukur dan Pemetaan Sdr. Wahyu Daniel.
Yang turut dihadiri juga oleh
Kabag Tapem Kab. Langkat RAJANAMI.
Kasat Intelkam Polres Langkat AKP SYARIYAL, SH.
Kasat Reskrim Polres Langkat M. FIRDAUS, SIK, MH.
Kasat Sabhara AKP. BP. PAKPAHAN, SH.
Camat Sawit Seberang SUHAIMI,  S.STP.
Kepala Desa Sei Litur SAWON, AR.
Wakapolsek Pd. Tualang IPTU DWI SAPUTRA.
Kanit Reskrim Polsek Pd. Tualang IPTU ARJUANTO.
Ka. Umum PTPN2 BAMBANG SUPRAPTO
Manager Kebun PTPN2 Sawit Seberang ERWIN INDRA JAYA.
Kapten TNI SULAIMAN Papam Direksi Rayon Utara PTPN2 Sawit Seberang.
Para Staf Pendamping pihak PTPN2 kebun Sawit Seberang.
SYAENAN Ketua Basis SPI Desa Sei LITUR beserta 6 org perwakilan.

Dalam mediasi tersebut masing masing pihak dalam pelaksanaan mediasi menyampaikan Pihak Ka. Umum PTPN2 :
Lahan seluas 202 Ha yang digarap oleh masyarakat merupakan lahan HGU sah Nomor 10 Tahun 2012,atas HGU Nomor 10 Tahun 2012 penerbitannya sesuai dengan undang – undang oleh pejabat yang berwenang,Pihak PTPN2 Sawit Seberang akan melakukan upaya pembersihan lahan atas garapan masyarakat seluas 202 Ha yang berada di Areal Afd. VII Desa Sei Litur Kec. Sawit Seberang.

Sementara Pihak Ketua Basis SPI Desa Sei Litur menyampaikan Adanya ketidak wajaran atas penerbitan HGU Nomor 10 Tahun 2018 tentang luas lahan sesunguhnya, sehingga dalam hal ini lahan seluas 202 Ha merupakan lahan diluar HGU yang dengan sengaja oleh pihak perkebunan melakukan tindakan penipuan data,Masyarakat tetap memperjuangan lahan tsb karena memiliki legalitas berupa SK Gubsu Tahun 1979 dan Masyarakat telah berhuni dilahan sejak tahun 2000 hingga sekarang dengan membangun rumah tempat tinggal dan usaha pertanian.

Dalam pertemuan tersebut Pimpinan pelaksanaan mediasi menyarankan Untuk mendapatkan kepastian atas luas lahan seluas 202 Ha agar nantinya masing masing pihak untuk bersama – sama turun kelapangan dalam menentukan titik kordinat dan batas – batas lahan tsb dengan tujuan melihat dan mengetahui luas lahan dari HGU Nomor 10 Tahun 2012 sehingga masuk atau tidaknya lahan seluas 202 Ha tsb didalam HGU dimaksud, namun demikian masing – masing pihak agar menunggu surat dari pihak Kanwil BPN Prov. Sumut.ucapnya.

Sementara dari Pihak Polres Langkat sebagai pihak keamanan meminta agar kedua belah pihak baik kelompok tani dan pihak perkebunan tetap menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif dan dalam hal ini Polri memiliki kewajiban antara lain menegakkan hukum, melindungi melayani dan mengayomi juga memelihara Harkamtibmas dan apabila ada pelanggaran Hukum Polisi akan bertindak sesuai aturan yang ada.

Selama Pelaksanaan mediasi selesai situasi berjalan dengan aman dan kondusif.Tutup AKP Arnold.  (Rouses)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *