HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Menyamar Jadi Pedagang,Tim Saber Pungli Berhasil Ringkus 4 Pelaku OTT

Para Tersangka OTT Beserta Barang bukti
MEDAN.MATALENSA.CO.ID. Team gabungan Subdit IV/Renakta Ditreskrimum dan Subdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut, berhasil meringkus 4 (empat) orang pelaku yang melakukan pungutan liar (Pungli) dalam sebuah Operasi Tangkap Tangan (OTT),Jum'at (24/8/2018) pukul 12.30 wib.

Gbr sebelah kiri Polri yang menyamar jadi pedagang & gbr sebelah kanan kantor pasar marelan tempat OTT
Tempat kejadian dalam pekara tersebut diarea pajak atau pasar induk mini Marelan Kel.Terjun Kec.Medan Marelan

Dalam OTT yang dilakukan tim gabungan dari Polda Sumut tersebut berawal dari laporan korbannya yang bernama Rotua Sinaga (48) penduduk jalan Kemenengan Gang Mulio Pancing.

Para pelaku yang diamankan dalam OTT yang dipimpin langsung oleh AKBP Leonardo Simatupang,SIK sebagai Katim Opsnal meringkus 4 (empat) tersangka yaitu,
Roni  Mahera (47) penduduk Jalan Takenaka Gg.famili Lingk.V kel.Paya Pasir Kec.Medan Marelan,Drs.Alim Syahputra (48) sebagai Kepala Pasar (BUMD) penduduk Jalan Tempirai 21 No.15 Martubung HP,Rasty (49) anggota P3TM Pasar Marelan penduduk Pasar Nippon Siombak Kec.Labuhan Deli,M.Ali Arifin (50) menjabat sebagai Bendahara dan merangkap sekretaris P3TM Pasar Marelan penduduk Marelan Raya Lingk.7 Rengas pulau Kec.Medan Marelan.

Tim gabungan Opsnal Poldasu turut selain keempat tersangka dan juga barang bukti berupa,uang tunai sebesar Rp 2.000.000 ( dua  juta rupiah),1 buah tas rangsel warna ungu yang berisi berkas-berkas dan kwitansi dan 4 (empat) unit HP.

Langkah selanjutnya petugas Opsnal Poldasu melakukan tindakan dengan mengamankan tersangka dan menyita barang bukti serta melakukan pemeriksaan terhadap korban dan tersangka,dan pada akhirnya petugas Opsnal Poldasu melakukan sidik kasus dan pemberkasan guna ke JPU.

Kronologis awal bahwasanya Tim dari Subdit IV/Reknata Ditreskrimum dan Subdit III/ Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut mendapat informasi dari masyarakat dan berita di Medsos adanya pelaku Tindak Pidana Pungutan Liar di Pasar Induk mini Marelan.

Kemudian Team Opsnal yang dipimpin langsung oleh AKBP Leonardo Simatupang,SIK bersama anggota yang terdiri dari AKP Manson Nainggolan,SH,M.Si,Iptu TP. Napitupulu,Aiptu OD Panjaitan,Brigka Irfan Siregar,Brigadir Marthin Saragih,Brigtu Dimas,dan Brigtu Faisal melakukan lidik  terhadap pedagang Pasar Induk mini Marelan.

Dan ternyata benar telah terjadi jual beli meja dagangan yg dilakukan oleh P3TM dan uang tersebut di setorkan kepada Kepala PD. Pasar Marelan.

Adapaun harga dari 1 ( satu ) meja lapak dagangan sebesar Rp.12 jt. Dengan uang DP sebesar 3 juta rupiah selanjutnya akan dicicil oleh pedagang ke P3TM.
Kemudaian P3TM menyetorkan uang tersebut ke Kepala PD Pasar Marelan.

Selanjutnya Team Saber Pungli mengamankan pelaku tersebut diatas dan menyerahkan ke Unit Saber Pungli Polda sumut di Subdit 4 Renakta Polda Sumut.
(Rouses/Nur/H)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *