HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Bidan Mitra Strategis Pelayanan KIA

LABUHANBATU, MATA LENSA CO.ID.IBI adalah organisasi yang dibutuhkan masyarakat, sebagai Kepala Daerah Andi Suhaimi Dalimunthe ST, M terus mendukung dan memotivasi segala kegiatan organisasi itu kedepanya.


Demikian amanah Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT diacara HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-67 di di Gedung Nasional Rantauprapat, Rabu (29/8/2018). "Saya berharap organisasi ini dibentuk sampai ketingkat yang paling bawah seperti desa atau kelurahan, " sebut Andi.


Diharapkannya, IBI harus terjun langsung ke masyarakat guna memberi program-program yang inovatif serta membantu meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya di desa, berdasarkan hasil Riskesdes, lebih dari 80% ibu bersalin dilayani oleh bidan yang berada di desa.


Dijelaskannya, Bidan merupakan mitra strategis dalam meningkatkan kualitas pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), KB dan kesehatan, profesi bidan tidak terlepas dari upaya untuk mengurangi angka kematian ibu melahirkan dan bayi baru lahir, HUT IBI di Labuhanbatu dilaksanakan untuk membantu Pemerintah dalam pembangunan Nasional, terutama dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.


"Kami dari Pemkab berharap IBI di Labuhanbatu dapat bekerjasama lebih baik lagi, hari ini dana untuk peringatan HUT IBI Ke-67 masih bersumber dari para anggota IBI dan donatur lainya, tetapi insyaallah tahun 2019 mendatang, kegiatan ini akan kita masukkan ke dana APBD," ujar Andi Suhaimi.


Sedangkan. Ketua IBI Sumatera Utara Hj. Idau Ginting SST, MKes mengungkapkan, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) sangat mengharapkan dukungan dari Pemkab Labuhanbatu khususnya kepada Plt Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, selanjutnya IBI juga berkomitmen untuk mendukung kesuksesan Pemkab Labuhanbatu.


Diacara yang mengusung tema "Bidan Garda Terdepan Mengawali Kesehatan Maternal Neonatal melalui Gerakan Masyarakat (Germas) dan menuju masyarakat Labuhanbatu yang sehat dan sejahtera itu terlihat dihadiri Ketua PC IBI Labuhanbatu Hj. Ernawati SKM, MKM, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, unsur Muspida dan undangan lainnya.
(Andi.c.d)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *